komput@si lihat situs sponsor
        ISSN 2086-5317 Sabtu, 21 Mei 2022  
 
  LIPI
depan
database
database
artikel
kegiatan
situs
info
publikasi
e-data
buku
kontak
  Artikel-artikel populer :
» daftar artikel

Undangan untuk programmer open-source Indonesia
-

Indonesia akan menjadi tuan rumah ASIA OSS (Asia Open Source Software) Symposium pada bulan Februari 2007. Salah satu rangkaian acara dalam rangka simposium tersebut adalah codefest. Codefest adalah suatu acara di mana programmer dari berbagai tempat berkumpul untuk membuat program dalam waktu singkat (beberapa hari) secara marathon.

Codefest akan diadakan di Institut Teknologi Bandung pada tanggal 11-12 Februari 2007, dan symposium akan diadakan di Bali pada tanggal 13-15 Februari 2007. Beberapa peserta codefest terbaik akan diundang ke Bali untuk ikut meninjau simposium dengan menginap di hotel di Nusa Dua Bali. Akomodasi dan transportasi peserta (ke Bandung dan Bali) ditanggung oleh panitia.

Peserta codefest berasal dari dalam dan luar negeri. Peserta dalam negari akan disaring dari para programmer open source di Indonesia, berdasarkan kapabilitas dan sumbangsihnya terhadap dunia open source.

Peminat Codefest dapat mengirimkan email ke yohanes@opensource.or.id yang berisi informasi berikut:

  1. Nama dan asal institusi
  2. Bahasa pemrograman yang dikuasai dan tingkat penguasaannya
  3. Tools open source yang dikuasai (misal cvs, svn, valgrind)
  4. Sumbangsih terhadap open source (proyek open source buatan sendiri, patch ke suatu proyek open source, artikel, dll)

Perangkat lunak yang akan dibuat membutuhkan aneka komponen dalam berbagai bahasa, sehingga setiap orang memiliki kesempatan yang kurang lebih sama. Peserta diwajibkan dapat berhasa Inggris untuk berkomunikasi dengan peserta internasional.

Sumber : KRT

» kirim ke teman
» versi cetak
» berbagi ke Facebook
» berbagi ke Twitter
» markah halaman ini
revisi terakhir : 13 Januari 2007

 

PERHATIAN : komput@si berusaha memberikan informasi seakurat mungkin, namun tidak bisa menjamin tidak terjadi kesalahan baik disengaja maupun tidak. Segala akibat dari pemakaian sarana ini merupakan tanggung-jawab pemakai !
- sejak 1 Maret 2004 -
  Dikelola oleh TGJ LIPI Hak Cipta © 2000-2022 LIPI