komput@si lihat situs sponsor
        ISSN 2086-5317 Sabtu, 21 Mei 2022  
 
  LIPI
depan
database
database
artikel
kegiatan
situs
info
publikasi
e-data
buku
kontak
  Artikel-artikel populer :
» daftar artikel

Tim Olimpiade Komputer Gagal Raih Emas
wuragil

Tim Olimpiade Komputer Indonesia gagal memenuhi target mendulang satu emas di Merida, Meksiko, tahun ini. Indonesia hanya berhasil membawa pulang satu medali perak, prestasi yang bahkan menurun ketimbang dua kali keikutsertaan dalam Olimpiade Informatika Internasional sebelumnya yang berhasil menyabet dua perak dan satu perunggu.

Satu medali perak yang diraih tahun ini lagi-lagi disumbangkan oleh Derianto Kusuma asal SMA Kanisius, Jakarta. Selain Derianto, dalam ajang yang berlangsung 13-20 Agustus lalu itu Indonesia mengirim Aditya K. Gunawan (SMA Kanisius, Jakarta), Daniel Aris P. (SMAK Bilingual IPEKA, Jakarta), dan Kevin Tanadi, (SMA Sutomo 1 Medan, Sumatera Utara).

Dalam olimpiade yang digelar untuk ke-17 kalinya itu, Filip Wolski dari Polandia keluar sebagai juara dunia. Gelar juara umum disandang tim Cina yang berhasil mengeruk empat medali emas.

Tim Indonesia dijadwalkan akan kembali ke Jakarta menumpang pesawat Philipines Airlines, malam ini. Keempat siswa didampingi Suryana Setiawan dari Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia dan Inggriani Liem dari STEI Institut Teknologi Bandung.

Sumber : TEMPO Interaktif (23 Agustus 2006)

» kirim ke teman
» versi cetak
» berbagi ke Facebook
» berbagi ke Twitter
» markah halaman ini
revisi terakhir : 24 Agustus 2006

 

PERHATIAN : komput@si berusaha memberikan informasi seakurat mungkin, namun tidak bisa menjamin tidak terjadi kesalahan baik disengaja maupun tidak. Segala akibat dari pemakaian sarana ini merupakan tanggung-jawab pemakai !
- sejak 1 Maret 2004 -
  Dikelola oleh TGJ LIPI Hak Cipta © 2000-2022 LIPI